Mahasiswa Berprestasi Vokasi UI Terima Penghargaan

Mahasiswa Berprestasi Vokasi UI Terima Penghargaan

Bintang Pos, Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) mempersembahkan acara tahunan OneVocation 2013 untuk menganugerahi para mahasiswa vokasi yang berprestasi. Kali ini tema “Roller Coaster” Apresiasi Tanpa Batas dipilih sebagai analogi dinamika dalam sebuah perjuangan menuju kesuksesan yang naik turun.

Sementara untuk karakter maskot, mereka memilih Charlie Chaplin yang merupakan legenda humor dunia untuk menghidupkan suasana karnaval. Panitia OneVocation Alissa Putri menuturkan, acara tersebut merupakan ajang penganugerahan bagi mahasiswa Vokasi atas partisipasi dan kontibusi dalam memajukan Vokasi. Bentuk penganugerahan terdiri atas enam karegori utama, yaitu bidang organisasi, seni budaya, olahraga, kreatif, terpilih, dan juga Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

“Selain itu ada juga kategori lainnya, yakni komunitas terpilih, himpunan mahasiswa terpilih, dan special achievement, pemilihan mahasiswa berprestasi (mapres) merupakan wujud nyata program Vokasi UI tutut serta bekontribusi aktif dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia,” ungkap Alissa kepada wartawan, belum lama ini.

Alissa menambahkan Mapres Vokasi yang terpilih akan mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Kriterianya, kata dia, adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Serta mampu berbahasa Inggris atau asing, bersikap positif, serta berjiwa Pancasila, ini bentuk tanggung jawab Vokasi untuk mencetak lulusan yang siap pakai dan kompeten,” tegasnya.

Alissa menambahkan, acara tersebut juga bertujuan untuk menularkan semangat dalam mencapai kesuksesan dan membangun rasa solidaritas antarmahasiswa Vokasi UI.
“Menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa Vokasi memiliki semangat terus berkarya, dan berprestasi, dalam dinamika menuju kesuksesan, dan menjadi tonggak semangat serta kreativitas agar lebih baik lagi,” tutupnya.

Acara tersebut juga menampilkan sejumlah band mahasiswa dan akan menjadi annual even bagi BEM Vokasi. Sejumlah pemenang diantaranya Rachel Pardede dari jurusan Pariwisata meraih penghargaan seni budaya, Dwi Rahayu jurusan Komunikasi – Public Relation meraih penghardaan bidang olahraga, serta Anggi Pricilia Tampubolon meraih penghargaan dengan IPK tertinggi 3,84 dari jurusan Humas.(oke-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *