Machmud Resmi Jabat Ketua DPRD Surabaya

Machmud Resmi Jabat Ketua DPRD Surabaya

Bintang Pos, Surabaya – Anggota Fraksi Partai Demokrat Moch. Machmud akhirnya resmi menjabat Ketua DPRD Surabaya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim dengan Nomor 171.436/168/011/2013 tentang peresmian pengangkatan antarwaktu Ketua DPRD Surabaya turun pada 31 Mei 2013.

“Surat dari Gubernur Jatim baru saya terima siang ini,” kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya, Junaedi kepada Antara di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, dalam SK tersebut disebutkan bahwa keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan yakni pada 31 Mei 2013.

Untuk formalitasnya, lanjut dia, pihaknya akan mengagendakan rapat badan musyawarah (banmus) untuk menentukan jadwal pelantikan calon Ketua DPRD Surabya yang baru.

“Kalau tidak ada halangan setelah rapat paripurna Jumat ini akan digelar rapat banmus,” ujarnya.

Ia memperkirakan bahwa pelantikan M. Machmud yang menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat Wishnu Wardhana akan digelar pada pekan depan atau Senin (3/5) mendatang. “Tergantung pada kesiapan dari pihak Sekretariat DPRD Surabaya untuk prosesi pelantikan,” katanya.

Junaedi mengatakan bahwa dalam pelantikan tersebut ada beberapa pejabat yang akan diundang termasuk Gubernur Jatim, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Wali Kota Surabaya, pejabat Pemkot Surabaya, anggota DPRD dan pejabat lain di sejumlah instansi pemerintahan.

Sementara itu, Machmud mengatakan dengan datangnya SK ini sebagai bentuk bantahan adanya kabar bahwa SK asli pemberhentikan mantan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana hilang sehingga Gubernur belum memproses pergantian Ketua DPRD Surabaya.

“Itu tidak benar, buktinya SK Gubernur sekarang turun,” katanya.

Machmud berharap agar pihak Sekretariat DPRD Surabaya bisa segera mempersiapkan pelantikan Ketua DPRD Surabaya yang baru. “Semua itu tergantung Sekretariat DPRD. Kami berharap itu cepat dilaksanakan,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *