Macet 20 KM, Puluhan Polisi Tuban Turun Jalan

Macet 20 KM, Puluhan Polisi Tuban Turun Jalan

Bintang Pos, Surabaya– Untuk mengurai kemacetan di jalur pantura Kabupaten Tuban yang mencapai lebih dari 20 kilometer, puluhan petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban diterjunkan ke sejumlah titik yang mengalami kemacetan total, Kamis (16/05/2013).

Hingga saat ini penumpukan kendaraan yang didominasi truk tronton dan kendaraan barang lainnya masih terjadi. Puluhan petugas dari Sat Lantas pun diturunkan untuk mengurai kemacetan dan membangunkan para pengemudi yang tertidur.

Usaha untuk mengurai kemacetan panjang di jalur pantura Tuban tersebut sudah dilakukan sejak pagi tadi oleh anggota Sat Lantas Polres Tuban. Petugas langsung melakukan patroli penyisiran jalan dan mengurai arus yang mengalami krodit akibat penumpukan kendaraan.

“Seluruh anggota lalu lintas dan anggota kita terjunkan ke lapangan untuk melakukan patroli secara mobile. Selain itu kita tempatkan anggota di sejumlah titik yang rawan kemacetan untuk mengatur kendaraan supaya tidak saling mendahului,” terang AKP Akmal, Kasat Lantas Polres Tuban saat terjun langsung melakukan pengaturan.

Kasat Lantas menambahkan, saat ini arus lalu lintas sudah mulai terurai dan sudah mulai berjalan. Namun demikian arus lalu lintas masih sangat padat dan kendaraan hanya berjalan merayap.

“Sudah mulai terurai dan sudah jalan, ini memang banyak kendaraan berat sehingga tidak bisa dipaksakan untuk berjalan cepat apalagi saat tanjakan,” sambungnya.

Sementara itu, hingga saat ini kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura Tuban tersebut masih nampak di sejumlah titik. Seperti di kawasan Manunggal Selatan dan juga jalur dalam kota Tuban, petugas masih terus berupaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi.(bjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *