Lion Air Nyaris Gagal Mendarat, ADM Bandara Menduga Pesawat Alami Overshoot

Lion Air Nyaris Gagal Mendarat, ADM Bandara Menduga Pesawat Alami Overshoot

Bintang Pos, Sidoarjo – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Surabaya dilaporkan seorang penumpang nyaris gagal mendarat di Bandara Juanda Surabaya. Pihak Airport Duty Manager (ADM) Bandara Juanda saat dikonfirmasi menduga, pesawat dengan nomor penerbangan 0574 itu mengalami overshoot atau terlalu ke tengah saat landing.

ADM Bandara Juanda, Jumadi, kepada detikcom mengatakan, sampai saat ini tidak ada laporan adanya masalah pendaratan pada pesawat Lion Air yang di Bandara Juanda, Minggu (23/6/2013).

“Tidak ada laporan yang kami dapatkan jika ada pesawat Lio Air yang hampir gagal mendarat,” katanya.

Namun, Jumadi menduga jika benar ada kejadian seperti itu, maka pesawat tersebut mengalami overshoot atau pesawat mendarat terlalu ke tengah saat di runway.

“Sehingga jika dipaksakan mendarat akan terjadi kecelakaan. Tapi itu analisa kami,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Surabaya nyaris gagal mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Penyebabnya, terjadi hentakan keras saat roda belakang pesawat menyentuh landasan, hingga akhirnya pesawat kembali memilih take off.

Cerita gagal landing tersebut seperti diungkapkan seorang penumpang Lion Air 0574 bernama Arie Wihardi, Minggu (23/6/2013).

Menurut Arie, penerbangan Jkt-Sub, pada pukul 11.20 WIB, sudah mendekati landasan. Namun, begitu mendarat tiba-tiba terjadi hentakan keras, dan pilot memutuskan membawa pesawat kembali ke angkasa.(dts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *