Libur Hari Raya, SD Ngronggo Dibobol Maling

Libur Hari Raya, SD Ngronggo Dibobol Maling

Bintang Pos, Kediri – Kawanan maling (pencuri) memanfaatkan momen libur Hari Raya Idul Fitri 1434 H dalam beraksi. Mereka menyatroni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jl. Sersan Suharmaji, Kelurahan Ngronggo IV Kota Kediri.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang diduga beraksi pada malam hari, ketika penjaga tidur. Mereka berhasil membawa kabur satu set komputer, VCD dan satu unit TV. Barang-barang inventaris sekolah itu ditaksir hingga mencapai Rp 3 juta.

Pencurian dengan pemberatan itu diketahui oleh Ragil Septian (22) warga setempat. Saksi mengetahui pintu ruang Kepala SDN Ngronggo dalam keadaan terbuka. Kemudian dia memberitahu Agus Sholeh (27) penjaga sekolah

Penjaga lalu buru-buru masuk dan melakukan pengecekan. Ternyata barang-barang elektronik di ruang Kepala Sekolah telah raib. Kemudian penjaga memberitahu Dra. Titik Harini (52) Kepala SDN Ngronggo IV

Kepala Sekolah lantas datang dan melaporkan kejadian itu ke kantor polisi. Selanjutnya petugas datang melakukan olah TKP. Petugas mengumpulkan alat bukti, berupa sidik jari pelaku yang tertinggal di lokasi.

” Kita amankan sebuah kunci ruang Kepala Sekolah sebagai barang bukti. Selain itu, kita juga temukan beberapa sidik jari. Kini, kasus itu sedang kita selidiki,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono, Minggu (11/8/2013).(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *