Lalai Seleksi Iklan, tokobagus.com Terancam Diblokir

Lalai Seleksi Iklan, tokobagus.com Terancam Diblokir

Bintang Pos, Jakarta – Situs tokobagus.com kembali lalai menyeleksi iklan yang dipampang di situs jual beli online tersebut. Kali ini sebuah rumah yang pernah didiami presiden pertama dan juga proklamator Indonesia, Soekarno, selama agresi militer Belanda di Yogyakarta akan dijual dengan seharga Rp29.491.000.000.  
Iklan dalam situs tersebut menawarkan rumah bersejarah Bung Karno, seluas tanah 4.213 m. Rumah tersebut diklaim pernah dijadikan Istana Presiden Darurat Soekarno.

Kelalaian tokobagus.com, dalam menyeleksi iklan bukanlah kali pertama. Beberapa waktu lalu, tokobagus.com juga pernah memuat iklan penjualan bayi.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPR, Susaningtyas Kertopati mendesak agar situs tersebut diblokir karena memuat informasi yang menyesatkan bagi masyarakat. “Saya rasa daripada membuat info yang menyesatkan, diblokir saja,” kata Susaningtyas, Selasa (16/7/2013).

Susaningtyas mengatakan, saat ini banyak sekali situs-situs yang tidak memberi edukasi kepada publik dan bahkan memberikan informasi yang menyesatkan. “Saat ini banyak situs menyesatkan yang selayaknya demi edukasi bangsa diblokir keberadaannya,” pungkasnya.
(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *