KSPI: 1,4 Juta Buruh akan Menangkan Prabowo

KSPI: 1,4 Juta Buruh akan Menangkan Prabowo

Jakarta  – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka menilai sosok Prabowo yang tegas pantas memimpin bangsa ini.

 Ditemui usai melakukan deklarasi dengan ratusan buruh, Presiden KSPI, Said Iqbal, menegaskan dukungannya untuk pasangan tersebut. Alasannya, selain karna tegas, Prabowo-Hatta juga sudah menyepakati sepuluh tuntutan rakyat (Spultura) yang diantaranya adalah penghapusan upah murah, penghapusan outsourcing dan jaminan kesehatan untuk kaum buruh, termasuk guru honorer.
“Pak Prabowo-Hatta mau berkomitmen memenuhi spultura. Yang diantaranya ada jaminan pensiun dan lain-lain. Kami mendukung pak Prabowo dan pak Hatta karena janji politik mereka jelas,” ucap Said.
Said juga mengklaim ada 1,4 juta buruh yang siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Untuk kemenangan itu, pihaknya pun telah gencar melakukan berbagai sosialisai kepada rekan-rekan buruh lainnya yang ada di berbagai propinsi.
“Yang terpenting bagi kami bukan hanya elektabilitas dan kemampuan finansial semata, namun yang paling penting adalah janji politik. Kami yakin pak Prabowo mampu memperbaiki nasib buruh dan menjadikan Indonesia sebagai macan asia,” kata dia. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *