Krisis Kiper, Bajul Ijo Datangkan Mantan Penggawa

Krisis Kiper, Bajul Ijo Datangkan Mantan Penggawa

Bintang Pos, Surabaya– Krisis penjaga gawang membuat pelatih kepala Persebaya, Ibnu Grahan pusing. Ia pun mencoba menyeleksi beberapa nama, salah satunya adalah mantan kiper Persebaya era 2007 silam, Dedi Sutanto.

Kiper yang musim lalu bergabung dengan Barito Putra ini sudah nampak ikut berlatih dengan tim, Rabu (5/6/2013) sore di fitness centre Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Baru pertama kali hadir, tim pelatih belum mau banyak bicara terkait kiper berusia 31 tahun ini.

“Kan baru datang. Jadi masih kita lihat dulu untuk beberapa hari kedepan. Kita pantau kondisinya juga,” terang pelatih kiper Persebaya, Mahrus Afif.

Sementara Ibnu Grahan mengatakan, sebenarnya ada dua nama yang ingin ia datangkan. “Yang satu Dedi Sutanto dan satunya lagi belum bisa kami sebutkan namanya. Sebab kita masih nego harga,” ungkap eks gelandang serang Persebaya ini.

Kedatangan Dedi adalah langkah yang ditempuh tim pelatih karena Bajul Ijo dalam kondisi siaga I. Kiper utama mereka, Endra Prasetya masih menjalani perawatan di rumah sakit karena demam berdarah. Tak ayal  Bajul Ijo hanya punya satu nama, yakni Dhimas Galih.

“Saat ini kebutuhan utama kita adalah lini belakang dan kiper. Khusus untuk posisi penjaga gawang, kita hanya punya satu nama. Itu sangat riskan,” papar Ibnu.

Selain Dedi, masih ada dua nama yang berusaha memikat hati Ibnu. Mereka adalah bek Hery Prasetya dan gelandang asal Korea Selatan, Han Jiho. Namun melihat kondisi dan kebutuhan tim, nampaknya posisi penjaga gawang lah yang menjadi prioritas Persebaya. (bjt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *