KPU Tetapkan DPS Kota Kediri 290.288 Jiwa

KPU Tetapkan DPS Kota Kediri 290.288 Jiwa

Bintang Pos, Kediri – KPU Kota Kediri menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilihan Gubernur Jawa Timur dan Pilihan Walikota Kediri, 29 Agustus 2013 mendatang sebanyak 209.288 jiwa.
Penetapan data tersebut masih bisa berubah tergantung temuan dari KPU maupun laporan dari masyarakat. KPU memberi batas waktu perbaikan sejak tanggal 8-10 juli 2013 mendatang.

Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Zainal Arifin mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat selalu melihat pengumuman ini di kelurahan masing-masing.

“Apabila belum terdaftar segera menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan setempat. Dari tambahan itu akan dilakukan masuk data penetapan tambahan,” ujar Zainal Arifin, Kamis (20/6/2013).

Sejauh ini KPU Kota Kediri telah menerjunkan setidaknya seribu lebih petugas pemutakhiran data pemilih, untuk memvalidasi data calon pemilih.

Di Kota Kediri ada tujuh pasangan calon walikota dan wakil walikota Kediri yang bakal bertarung memperebutkan AG 1. Lima pasangan calon diantaranya diusung oleh partai politik (parpol), sedangkan dua pasangan lainnya merupakan calon perseorangan. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *