KPU Sampang Siap Sukseskan Pilgub Jatim 2013

KPU Sampang Siap Sukseskan Pilgub Jatim 2013

Bintang Pos, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang telah siap mengawal dan menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) yang akan berlangsung pada 29 Agustus mendatang.  Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang, Abu Achmad Dofier Syah.

Menurut Dofier Syah, para anggota KPU akan bekerja semaksimal mungkin dan mencurahkan segala tenaga maupun pikiran untuk mensukseskan perhelatan lima tahunan ini. Seperti yang dilakukan terhadap Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Kabupaten Sampang pada 12 Desember 2012.

“Kami siap menjalankan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Kepada temen-temen itu kita mendorong mereka bertindak, melaksanakan, dan menyelenggarakan sesuai dengan peraturan, misalnya menjaga kenetralan, menghindari pelanggaran sepertihalnya money politic,” terang Dofier Syah, Selasa (2/7/2013).

Ia mengatakan, saat ini tahapan yang yang telah dilakukan KPU Kabupaten Sampang sendiri telah memasuki tahap sosialisasi kepada pemilih pemula maupun masyarakat lain.

“Kita saat ini sedang mensosialisasikan kepada pemilik hak suara, agar dalam Pilgun jumlah golpu dapat ditekan. Kan itu juga sebagai kelancaran Pilgub itu sendiri,” imbuhnya.

Di samping itu, Dofier Syah juga mengutarakan, selain kesiapan KPU untuk melancarkan Pilgub Jatim, peran aktif dari masyarakat juga sangat diperlukan. Sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada ahir bulan Agustus 2013 ini dapat berjalan jujur dan adil, tanpa menimbulkan polemik.(rri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *