KPK Jangan Terbawa Arus Politik

KPK Jangan Terbawa Arus Politik

Jakarta  – Calon presiden Prabowo Subianto meminta KPK jangan terbawa arus politik. Ia berharap penetapan ketua umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka oleh KPK tidak bernuansa politik.“Kalo lihat momentum saya meminta pihak KPK jangan sampai digunakan sebagai alat politik dari pihak manapun,” kata Prabowo di kediaman bos MNC, Hary Tanoesoedibjo, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis 22 Mei 2014.

Prabowo mengatakan KPK adalah institusi hukum menjadi harapan rakyat. “Jangan sampai harapan ini dirobek-robek apalagi sampai diperkosa oleh kepentingan tertentu,” tegas Prabowo.

Dalam penanganan setiap kasusnya, Prabowo meminta KPK transparan. Ini merupakan hal penting untuk mengangkat wibawa hukum negara. “Biarkan rakyat yang menilai semuanya,” ujar dia.

“Kita menghormati KPK. Saya minta pejabat KPK berpikir demi kepentingan bangsa, kepentingan rakyat,” lanjut dia lagi.

Dalam kondisi saat ini Prabowo meminta semua mendoakan KPK agar bisa menjalankan tugasnya tanpa terpengaruh kondisi politik. “Kalo pakai pepatah kakek saya: Di ujung semuanya yang baik akan terlihat, yang buruk akan terungkap,” tegasnya.

Ketua umum dewan pembina partai Gerindra ini masih kaget dan tidak percaya bila SDA ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. “Kami hargai praduga tak bersalah. Sebagai teman saya akan selalu mendampingi pak SDA,” ungkapnya. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *