Komunitas R2 Kediri Bagi Makan Sahur Gratis

Komunitas R2 Kediri Bagi Makan Sahur Gratis

Bintang Pos, Surabaya – Momen ramadan ini dimanfaatkan oleh Komunitas Roda Dua (R2) Kediri untuk melakukan bakti soal, membagikan makan sahur gratis kepada tukang ojek, tukang becak, satpam, tukang parkir, tuna wisma serta petugas kepolisian.

“Sahur On The Road” demikian tema yang diusung kegiatan mereka. Sedikitnya melibatkan 500 pengendara sepeda motor asal Kediri raya yang telah terwadahi secara resmi dalam Komunitas R2 Kediri.

 

”Kami ingin menunjukkan bahwa klub motor Kediri, adalah klub motor yang santun, taat aturan dan memiliki kepedulian terhadap sesama.Dan sekalian melakukan kampanye tertib berlalu lintas (safety Ridding) Bukan seperti genk motor yang keberadaanya justru meresahkan masyarakat,” ujar Dewan Pembina Komunitas R 2 Kediri, Ahmad Shofwul Anam

 

Acara Sahur On The Road with Komunitas R2 Kediri ini dimulai dari depan Stadion Brawijaya Kota Kediri. Sebanyak 27 klub motor dari berbagai jenis yaitu, sport, bebek, matic dan classik ini kemudian melakukan pawai keliling Kota Kediri.

 

Rute yang dilalui Jalan PK Bangsa, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Diponegoro kemudian ke Jalan Doho Kota Kediri dan kembali ke ‘Kandang Macan Putih’ sebutan tim sepakbola Persik Kediri. Mereka membawa ratusan bungkus makanan yang dibagi-bagikan kepada para abang becak yang mangkal di tepi jalan, tukang parkir, tuna wisma yang tidur di trotoar serta anggota kepolisian yang tengah berjaga di pos.

 

Pawai ratusan pengendara sepeda motor ini mendapat kawalan ketat dari petugas Polres Kediri Kota. Sesuai rencana, acara ini akan dilaksanakan secara terus menerus, setiap malam minggu, selama bulan ramadhan.Selain melakukan sahur on the road, komunitas R2 ini juga akan melakukan pembagian takjil di beberapa titik di tiga Kecamatan,Seperti Pesantren,Kota dan Mojoroto.

 

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolsek Kota Kediri Kompol Abraham Sik Sik dan Tauziyah dari Gus Reza Ahmad Zahid dengan didukung penuh Kalangan DPRD dari Fraksi Demokrat Yudi Ayubcan yang juga pembina R2 Kediri.

 

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Komunitas R2 Kediri, Yudi Ayubchan berharap, Komunitas R2 Kediri yang merupakan wadah dari klub sepeda motor se-Kediri raya berkomitmen untuk menjadi contoh baik bagi klub-klub sepeda motor di Jawa Timur dan Nasional.

 

Harapan dari Anggota DPRD Kota Kediri ini tidak sulit. Sebab, Komunitas R2 Kediri, sebelumnya, memang sudah mendapat pengharagaan tingkat Jawa Timur. Komunitas ini dinilai paling sukses dalam melakukan membinaan terhadap klub sepeda motor yang bernaung dibawahnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *