Kominfo gelar Pekan Informasi Nasional 2013

Kominfo gelar Pekan Informasi Nasional 2013

Bintang Pos, Surabaya – Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan Pekan Informasi Nasional 2013 untuk memperkuat koordinasi antara lembaga kepemerintahan di daerah dan pusat melalui perkembangan teknologi informasi.
“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan melalui pameran tersebut, yang pertama adalah agar terjadi upaya merajut ikatan antara institusi pemerintah di daerah dengan pusat melalui perkembangan informasi,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot Dewa Broto kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Perhelatan tersebut akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada 24–28 Mei.

Gatot menilai hal itu penting untuk dilakukan karena setelah masa reformasi, kementerian tidak memiliki kantor wilayah di daerah sehingga diperlukan adanya simpul koordinasi yang kuat di antara lembaga.

Menurut Gatot, acara tersebut juga menjadi jembatan bagi Kementerian Kominfo kepada masyarakat dalam mengenalkan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi di Indonesia.

“Kami ingin memberitahu kepada masyarakat mengenai peran Kementerian Kominfo dan kami punya kewajiban untuk menyampaikan informasi terkini mengenai kementerian kepada masyarakat,” jelas Gatot.

Sejumlah festival tari dan musik tradisional yang memiliki makna pentingnya komunikasi juga akan dipentaskan dalam Pekan Informasi Nasional 2013.

Selain bermakna komunikasi, festival itu juga berguna untuk melestarikan kesenian dan budaya tradisional Indonesia.

“Acara akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring serta dihadiri pejabat setempat, sejumlah kepala dinas dan beberapa perwakilan dari negara tetangga,” kata Gatot.

Sejumlah peserta dalam Pekan Informasi Nasional 2013 tersebut juga akan mengadakan pameran teknologi informasi guna mengenalkan kemajuan teknologi komunikasi terkini.

“Intinya acara tersebut adalah untuk merajut kebersamaan nasional dan kami ingin meningkatkan literasi informasi kepada masyarakat,” kata Gatot. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *