Koalisi ARB dan Prabowo Ditentukan Rapimnas Golkar

Koalisi ARB dan Prabowo Ditentukan Rapimnas Golkar

Jakarta  – Koalisi antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar. “Persetujuan ada di forum Rapimnas,” kata Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar Indra J Piliang.

Indra mengatakan sampai saat ini posisi ARB masih tetap sebagai calon presiden dari partainya. Menurut Indra, apabila ARB tetap maju sebagai capres maka Rapimnas tidak akan terlalu penting. Namun apabila ARB memutuskan menjadi calon wakil presiden maka keputusan Rapimnas menjadi penting.

Indra mengingatkan ketika pada pemilu 2009 lalu Jusuf Kalla maju sebagai capres didampingi Wiranto. JK yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Golkar menunjuk Wiranto sebagai wakilnya tanpa melalui Rapimnas.

Sebelumnya ARB menjelaskan bahwa jabatan bukan yang terpenting dalam pemilihan presiden mendatang. Menurut ARB, jalannya roda pemerintahan ke arah Indonesia yang lebih baik merupakan hal yang terpenting.

“Capres atau cawapres, itu cuma instrumen. Begitu juga posisi, mau nomor satu, dua atau tiga, itu instrumen,” ujar ARB di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin 5 Mei 2014.  vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *