KH Subadar Dukung Karsa Jilid II

KH Subadar Dukung Karsa Jilid II

Bintang Pos, Pasuruan – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Besuk, Pasuruan KH Mas Subadar menegaskan akan mengalirkan dukungannya kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) Jilid II dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2013 mendatang.

Dia mendukung Karsa Jilid II lantaran sosok Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah merupakan wakil dari Nahdlatul Ulama (NU). “Yaitu yang saya pilih, yang saya dukung, Gus Ipul. Ya karena NU-nya. Saya kan orang NU,” jelasnya, Senin (29/7/2013).

Subadar menilai, selain latar belakangnya adalah NU, Gus Ipul juga dianggap lebih berpengalaman dan merakyat. “Kalau tidak memilih NU kan, khianat,” ungkap dia saat ditemui beritajatim.com usai memimpin pengajian kitab Tafsir Jalalain di Ponpes Besuk yang diasuhnya.

Tak hanya berharap kembali memimpin Jawa Timur, Subadar juga menganggap bahwa Karsa Jilid II telah terbukti lebih peduli kepada kalangan pesantren. “Ya harus jadi. (Karena) Selama ini Gus Ipul baik, memperhatikan pesantren. (Gus Ipul) Ini saya anggap cukup baik lah, dari calon yang ada,” tandasnya.

Kyai sepuh itu menilai, memilih calon gubernur lain pada Pilgub 2013 nanti sama saja membeli kucing dalam karung. “Satu pun saya tidak ada yang kenal. Kalau saya memilih yang lain, sama saja membeli kucing dalam karung,” terang kyai yang rencananya umroh jelang lebaran tersebut.

Sementara itu ketika ditanya soal peluang Khofifah dalam Pilgub 2013 ini, Subadar pun enggan berkomentar, kendati Khofifah juga orang NU. “Saya tidak bisa komentar. Tapi katanya kendaraannya tidak cukup. Tidak tahu persis saya. Saya bukan KPU,” pungkas Subadar.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *