Ketua DPD RI pimpin upacara tabur bunga

Ketua DPD RI pimpin upacara tabur bunga

Jakarta  – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman memimpin upacara tabur bunga di laut dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2013.Upacara dilakukan di atas KRI Makassar-590 yang sebelumnya sandar di Dermaga JICT-II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan dan mengingat pertempuran 10 November di Surabaya.

Sebelum pelarungan karangan bunga ke laut dilakukan oleh Irman Gusman, seluruh peserta upacara yang terdiri dari semua angkatan bersenjata, pramuka, pelajar dan keluarga perintis kemerdekaan mengheningkan cipta.

“Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” kata Irman Gusman.

Upacara tabur bunga merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang rutin dilakukan selain upacara di taman makam pahlawan.

Sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan telah dilaksanakan seperti kemah kebangsaan, wisata sejarah ke museum yang dilakukan para pelajar, Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) Indotera Expo yang digelar Kementerian Sosial.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *