Ketua DPD diundang sarapan oleh Yudhoyono

Ketua DPD diundang sarapan oleh Yudhoyono

Bintang Pos, Surabaya – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu pagi, melakukan pertemuan dengan para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali. 
“Terkait pagi ini, kami para Ketua DPD diundang sarapan bersama dengan Ketua Dewan Pembina, belum ada agenda pembicaran apapun tapi kami `kan datangnya satu-satu diharapkan sekarang kumpul semua, maka kita ketemu Ketua Dewan Pembina,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

Menurut Nachrowi, hingga Sabtu pagi belum ada agenda apapun, baru mengumpulkan Ketua DPD. “Sekarang baru kumpul,” katanya.

Ia juga membantah pada Jumat malam (29/3) telah dilakukan pertemuan DPD. “Tidak ada pertemuan tadi malam,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Ketua OC KLB Max Sopacua ketika dikonfirmasi usai memimpin rapat “final checking” pada Jumat (29/3) petang membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun dia menolak menjelaskan lebih rinci terkait pertemuan itu.

Sementara itu, pada Sabtu siang, Kongres Luara Biasa Partai Demokrat siap digelar di Sanur, Bali, dan secara resmi akan dibuka dalam beberapa jam mendatang oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan,Sabtu pagi, menyatakan optimismenya jika KLB yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach Sanur itu akan berjalan lancar.

Persiapan pembukaan KLB telah dilakukan panitia pelaksana termasuk pengamanan lokasi KLB. Jalan menuju lokasi dijaga aparat kepolisian dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mau memasuki kawasan Inna Grand.

Sejumlah anggota polisi juga berjaga-jaga di jalan menuju lobi hotel dan di pintu hotel pemeriksaan lebih ketat dilakukan.

Meski direncanakan berlangsung hingga Minggu (31/3) KLB Partai Demokrat ada kemungkinan dipercepat. Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik mengakui adanya kemungkinan percepatan jadwal. “Diharapkan lebih cepat dan tertib,” katanya.

Jero menjelaskan seluruh kepanitiaan, baik Steering Committee (SC) maupun Organizing Comittee (OC) sudah siap menyelenggarakan kongres.

Dia juga meminta agar kongres diselenggarakan secara sederhana.

“Kami memilih hotel ini karena memang selain bersejarah mengingat kongres kita pertama di sini, tetapi juga ingin yang sederhana saja dan jangan hura-hura,” katanya.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *