Kemensos luncurkan portal Pahlawan Center

Kemensos luncurkan portal Pahlawan Center

Jakarta – Kementerian Sosial akan menghadiahi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan portal Pahlawan Center.
“Dalam Pameran Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) di awal bulan ini, akan diberikan kado spesial kepada presiden berupa portal Pahlawan Center,” kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri di Jakarta.Menteri juga mengatakan presiden sekaligus akan meluncurkan portal tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2013.

“Kelak masyarakat dan para siswa sekolah dapat mengakses portal ini untuk mengenal lebih jauh semangat dan perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Saat ini, Kemensos telah menetapkan 156 pahlawan nasional yang diperoleh dari hasil seleksi ketat tim penganugerahan gelar pahlawan.

“Sosok mereka sudah bisa diakses, termasuk perjuangannya saat mengantarkan Indonesia meraih cita-cita kemerdekaan Indonesia.”

“Oleh karena itu, mengisi kemerdekaan negeri ini dengan karya di berbagai bidang adalah tuntutan. Tinggalkan perbedaan, perkuat kebersamaan dalam membangun negeri. Kita masih tinggal di negeri yang sama, bahasa dan lagu kebangsaan kita juga sama. Suatu kerugian dan patut dipertanyakan apabila tiga kesamaan tadi tidak ada dalam jati diri setiap warga,” lanjutnya.

“Mari jaga bangsa ini dan kuatkan jati diri dengan semangat perjuangan para pahlawan.”atn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *