Kemenag Pamekasan Usul Ganti Pejabat

Kemenag Pamekasan Usul Ganti Pejabat

 

Bintang Pos, Pamekasan – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan mengajukan usulan pergantian terhadap enam posisi jabatan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur.

Enam posisi itu antara lain Kepala Seksi (Kasi) Mapenda, Kasi Urais, Kasi Pekapontren, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah , Kasi Penyelenggara Syari’ah, dan Kasubag Tata Usaha.

Kepala Kamenag Pamekasan, Muarif Thatowi, mengatakan, penggantian pejabat pada enam posisi strategis di instansi yang dipimpinnya itu dilakukan untuk penyegaran dan akan diberikan kepada  orang yang lebih memiliki kemampuan. “Pergantian pejabat itu merupakan sebuah keharusan, karena yang belum melakukan restrukturisasi (penataan kembali struktur) di Kantor Kemenag di Indonesia hanya di Kantor Kemenag Pamekasan,” kata Muarif, Kamis (11/07/2013).

Mantan Kepala Kamenag Lumajang itu menambahkan, langkah itu dilakakukan sebagai upaya perbaikan pelayanan di Kantor Kemenag Pamekasan. “Ini bukan semata karena ada beberapa persoalan di kantor ini, tapi lebih pada upaya perbaikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Muarif menjelaskan, penggeseran jabatan tersebut, serentak dilakukan di seluruh Indonesia, meski dirinya tidak mengelak restrukturisasi jabatan itu bersamaan dengan banyaknya persoalan yang terjadi di internal Kemenag Pamekasan.

Akan tetapi, Muarif, masih merahasiakan siapa yang akan menduduki pada enam posisi penting itu. Alasannya, penentuan jabatan merupakan kewenangan Baperjakat. “Kami belum berani menyebutkan siapa saja yang diusulkan mengisi jabatan itu, karena khawatir hasilnya berbeda dengan yang diputuskan Baperjakat. Tapi saya sudah usulkan sesuai kebutuhan. Apakah sesuai dengan yang saya usulkan atau berubah itu wewenang Kanwil,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Subag Tata Usaha Kamenag Pamekasan, Zayyadus, berharap restrukturisasi di internal Kamenag itu bisa segera terlaksana agar masalah yang terjadi bisa segera terselesaikan dengan baik. “Ini dilakukan untuk perbaikan organisasi di institusi kemenag, dan saya harap SK-nya segera turun,” harapnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *