Karyawan Semen Tiga Roda Tewas Tersengat Listrik

Karyawan Semen Tiga Roda Tewas Tersengat Listrik

Bintang Pos, Surabaya – Seorang karyawan PT Semen Tiga Roda tewas tersengat listrik di rumahnya Dusun Tomerto Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel, Tuban, Minggu (21/4/2013). Peristiwa naas itu terjadi saat pemuda bernama Rudi Hartono (19) pulang ke kampung halamannya untuk mengisi liburan kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB korban hendak menyalakan kipas angin yang ada dalam kamarnya. Namun begitu stop kontak dicolokkan, korban tiba-tiba langsung tersengat listrik dan roboh ke lantai.

Orang tua korban, Nyadi (44) dan Suryati (38) yang mengetahui hal itu segera menolong anaknya. Mereka memadamkan aliran listrik di rumah lalu berusaha menyadarkan korban yang ternyata diketahui telah tewas.

“Sempat ditolong ibunya, namun ibu korban malah juga tersetrum. akhirnya ayah korban memadamkan aliran listriknya lebih dulu,” terang Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, dalam keterangan persnya yang dikirim melalui BBM ke wartawan.

Polisi yang mendapat laporan dari warga segera mendatangi rumah korban. Dari hasil identifikasi mayat, petugas menemukan luka bakar pada tangan kiri korban, tepatnya di bawah ibu jari, yang diduga akibat tersengat listrik.

Di dalam kamar korban, polisi juga menemukan stop kontak yang rusak dan telah dimodifikasi dan sebuah kipas angin. Barang-barang tersebut selanjutnya diamankan guna kepentingan penyelidikan.

“Hasil dari periksa visum luar dokter puskesmas, tangan korban ada bekas luka gosong kecil dibawah ibu jari kiri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan, jadi murni MD karena tersengat listrik,” pungkas Kabag Ops.(dtk-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *