Karsa Abaikan Kampanye Hitam

Karsa Abaikan Kampanye Hitam

Bintang Pos, Surabaya – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur La Nyalla Mattalitti meminta pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) tak mempedulikan kampanye hitam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2013.

“Jangan hiraukan segala bentuk kampanye hitam yang sekarang sedang digencarkan oleh pihak tertentu. Karsa harus tetap tenang dan menanggapinya dengan tetap berhati dingin,” katanya di sela buka puasa bersama di kediaman La Nyalla di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, jika pasangan “Karsa” diserang melalui media sosial seperti youtube, twitter, facebook dan media lainnya maka tidak harus ditanggapi dengan sikap emosi atau melawannya.

“Untuk Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) dan Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf), jangan khawatir dengan kampanye hitam. Kami sudah punya tim untuk menghadapinya, tentu melawan dengan hati,” ucap pengusaha yang pada Pilkada Jatim 2008 mendukung Khofifah ini.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tersebut juga secara terang-terangan mengaku telah menggerakkan semua elemennya untuk memenangkan Karsa pada pilkada yang diselenggarakan 29 Agustus mendatang.

Pihaknya juga optimistis pasangan “incumbent” atau pejabat kini ini akan memenangkan Pilkada Jatim dalam satu putaran. Dengan begitu, potensi anggaran yang dikeluarkan tidak terlalu besar jika harus dilewati beberapa putaran.

“Kami yakin Karsa menang dan melanjutkan kebijakannya selama lima tahun ke depan. Apalagi, selama memimpin Jatim, Karsa sudah membuktikannya dan berpihak ke rakyat,” kata pria yang juga Anggota Exco PSSI Pusat tersebut.

Dalam buka bersama tersebut, hadir ribuan massa mengenakan kaos bertuliskan “I love Karsa”. Tidak itu saja, La Nyalla juga secara simbolis logistik berupa atribut untuk menyosialisasikan Karsa.

Kegiatan yang juga didukung Kadin Jatim, HIPMI Jatim, Gapeknas, ATAKI, Askoni, KONI Jatim, Pengprov PSSI Jatim dan MPW Pemuda Pancasila Jatim tersebut juga digunakan untuk berdoa bersama ratusan anak yatim piatu.

Sementara itu, Soekarwo mengaku terhormat dan bangga telah diundang oleh La Nyalla menghadiri buka puasa bersama anak yatim dan warga. Ia berharap, semoga kedermawanan ini diberkahi oleh Allah SWT.

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan dan Allah pasti melipatgandakan amal kebaikan kita. Terima kasih karena saya dan keluarga juga telah diundang menghadiri kegiatan yang Insya Allah barokah ini,” kata Pakde Karwo.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Sekdaprov Jatim itu juga meminta restu bersama Gus Ipul untuk maju Pilkada dan bertekad melanjutkan program selama ini yang dinilainya belum selesai.

“Presiden SBY selama hampir 10 tahun ini memimpin bangsa ini juga belum selesai menuntaskan segala permasalahan, saya satu periode juga belum selesai. Sehingga harus dilanjutkan satu periode lagi,” kata dia. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *