Kapolri perintahkan intelijen amankan Pemilu dari sekarang

Kapolri perintahkan intelijen amankan Pemilu dari sekarang

Bintang Pos, Surabaya – Kapolri Timur Pradopo hari ini melantik Irwasum Irjen Imam Sujarwo dan Kabaintelkam Irjen Suparni Parto di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan pentingnya pengawasan tahun 2013 karena merupakan tahun politik.
“Untuk menyukseskan pemilu 2014 dari mulai perencanaan sampai tahap pelaksanaan sangat tergantung pada peran pengawasan dan informasi dari intelijen,” kata Jenderal Timur Pradopo dalam pidatonya, Senin (15/4).

Menurutnya pergantian dan mutasi dua jabatan penting ini harusnya juga bisa menjadi semangat baru dalam menjalankan fungsinya. Dia pun mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian agar mempunyai perencanaan yang matang dari segi sarana-prasarana, dan juga evaluasi yang sifatnya terus menerus.

“Target pengamanan pemilu 2014 bukan berarti kita mengamankan pemilu saja tapi dimulai dari saat ini juga,” ujarnya.

Disamping itu, Timur Pradopo juga meminta koordinasi yang baik antara polsek, polres, dan polda dalam mengamankan pemilu 2014. Sebab, beban pengawasan pesta demokrasi lima tahunan itu tidak bisa hanya dibebankan pada pihak intelijen saja.

“Dengan permasalahan yang tiap hari yang meningkat kualitasnya maka diperlukan pengawasan yang komperhensif,” tutupnya. (mdk-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *