Kapasitas Produksi Mobil Esemka 1.000 Unit/Tahun

Kapasitas Produksi Mobil Esemka 1.000 Unit/Tahun

Bintang Pos, Jakarta – Produsen Mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi menargetkan bisa memproduksi mobil buatannya itu sebanyak 50 unit per bulan atau optimis bisa mencapai hingga 1.000 unit per tahun.
Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi mengatakan, pihaknya mengaku akan terus mengembangkan produk buatannya dengan memproduksinya secara massal.

“Sambil jalan dan semakin banyak dukungan kita akan produksi. Target produksi 50 unit per bulan atau per tahun ya bisa 1.000 unit,” kata Sabar kepada media, di Jakarta, Kamis (9/5/2013).

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah harus bisa mengapresiasi produk buatan dalam negeri termasuk mobil Esemka. Menurut Sabar, adanya mobil Esemka ini harus didukung pemerintahm agar Indonesia bisa lebih mandiri.

“Visi misinya ya kan untuk membangun Indonesia untuk lebih mandiri. Ini sebuah prestasi,” ungkapnya.

Terkait hal itu, pihaknya akan mengadakan pameran di kota-kota di seluruh Indonesia untuk mempromosikan mobil buatan anak bangsa ini. Dia menyebutkan, selain di Cirebon dan Jakarta, pihaknya akan mempromosikannya ke berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia seperti Kediri, Dumai, Belitung, Bengkulu dan Lampung.

“Nanti kita akan pamerkan di Pameran Produk Dalam Negeri (PPDN). Untuk sementara mungkin Cirebon dan Jakarta dulu, yang lainnya jadwal menyusul,” kata Sabar.(det-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *