Kalah di Pilwali, PDIP Malang Akui Kalah Strategi

Kalah di Pilwali, PDIP Malang Akui Kalah Strategi

Bintang Pos, Malang – Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah menunjukkan jika pasangan Anton-Sutiaji (AJI) menang telak dengan prosentase 48,15 persen suara. Menanggapi hasil tersebut, PDIP Malang mengakui kekalahan tersebut.

Pada Pilkada yang digelar Kamis (23/5/2013) kemarin, pasangan yang diusung PDIP Sri Rahayu – Priatmoko Oetomo (SR – MK) hanya meraih suara sebanyak 21,61 persen atau menempati urutan kedua dari enam calon yang maju dalam Pilwali.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Malang, Eddy Rumpoko mengatakan, jika mesin politik PDIP pada Pilwali kali ini masih berjalan baik dan efektif. Namun pihaknya mengakui jika tim pemenangan SR – MK masih kalah strategi. “Apapun hasilnya adalah hasil yang baik. Kita akui kalah strategi, hasil ini akan menjadi pelajaran yang berharga untuk partai,” kata Eddy Rumpoko pada wartawan, Jumat (24/5/2013).

Lebih lanjut pria yang juga Walikota Batu ini mengucapkan terima kasih pada kinerja kader PDIP yang telah bekerja keras guna memenangkan pasangan SR – MK. “Kami juga patut memberikan apresiasi pada pasangan yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota,” katanya.

Menyinggung soal proses Pilkada, Eddy mengaku jika warga Kota Malang telah mampu menjaga situasi dan kondisi di Kota Malang tetap aman. Ia juga mengaku puas dengan proses Pilkada yang telah berjalan.

“Saya kira ini satu proses pilkada dengan persaingan yang positif. Saya juga ucapkan selamat pada pasangan AJI yang berdasarkan hasil quick count memenangkan suara warga Kota Malang,” tandasnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *