Kader PPP Ditunjuk Mendagri Sebagai Bupati Jombang

Kader PPP Ditunjuk Mendagri Sebagai Bupati Jombang

Jombang- Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur yang juga menjabat Wakil Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Jombang, Senin (5/2/2018).

Mundjidah Wahab yang juga merupakan anak salah satu pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Hasbullah. Memiliki keberuntungan disaat kontestasi pilkada jombang sedang berlangsung dengan menggantikan Bupati Nyono Suharli Wihandokyang yang bernasib kurang beruntung karena ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“(Bupati) Jombang, tersangka ditahan. Dan Langsung ditunjuk Plt,” ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono di kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukkan wakil Bupati Jombang sebagai Plt Bupati Jombang.

Mundjidah yang biasa dipanggil Bu Nyai Mun yang juga pengasuh Pondok Pesantren Latifiyah Tambak Beras Jombang saat ini sedang maju ikut pilkada dengan Pasangan Mundjidah-Sumrambah (mantan Kertua DPC PDIP Jombang) dengan diusung tiga parpol Yakni PPP (4 kursi di DPRD), Partai Demokrat (6 kursi), Partai Gerindra (2 kursi). Mereka juga didukung partai baru, yakni Partai Perindo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *