Kader PKS Diminta Contoh Pemimpin Islam

Kader PKS Diminta Contoh Pemimpin Islam

 Bintang Pos, Surabaya – Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi makam para sultan dan walisongo, di Kabupaten Demak. Kunjungan tersebut dalam rangkaian agenda Milad PKS ke 15. 
Makam sultan yang dikunjungi Raden Abdul Fattah Al-Akbar Sayyidin Panotogomo atau lebih dikenal dengan Raden Patah, Raden Pati Unus dan makam sunan Kalijaga di Demak Kadilangu.

Para tokoh PKS yang ikut dalam agenda ziarah makam tersebut adalah Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

Menurut Hidayat Nur Wahid, kunjungan itu sebagai bentuk pembelajaran bagi para penerus Walisongo dan para pemimpin Islam tersebut untuk mengelola pemerintahan. “Para tokoh ini adalah contoh para ulama dan pemimpin atau umaro yang telah sukses menjadi pemimpin bagi rakyatnya. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan ke depan,” terang Hidayat dalam pesan elektroniknya, Sabtu.

Kader PKS diminta harus mencontoh para pemimin Islam tersebut, untuk mensejahterakan Indonesia. “Raden Fattah telah sukses memimpin kerajaan Demak dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Ini adalah tipikal pemimpin Islam yang kita butuhkan. Sementara Sunan Kalijaga adalah ulama yang mampu menanamkan nilai Islam dengan baik ditengah masyarakat. Perpaduan keduanya inilah yang harus dijadikan inspirasi oleh para kader PKS,” imbuhnya.

Sementara Bupati Demak, H. Dachirin Said menyampaikan apresiasi atas kunjungan para tokoh bangsa tersebut. Dia mengatakan dari kota ini lahir para Wali Islam, maka harus menjadi perhatian para tokoh bangsa. “Maka saya sangat senang tokoh-tokoh PKS mau kesini,” paparnya.

Dachirin mengaku bahwa tudingan miring yang sering dilekatkan ke PKS ternyata salah. “Ini membuktikan bahwa PKS itu tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Tokoh-tokohnya saja tidak asing dengan ziarah apalagi kadernya,” ucapnya.

Dengan adanya agenda ziarah makam para wali dan sultan ini, PKS semakin menegaskan dirinya sebagai Partai yang menjadi bagian dari ahlussunnah wal jamaaah. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Presiden PKS Anis Matta bersama para fungisonaris pusat PKS juga melakukan ziarah ke makam walisongo Sunan Kalijaga.

Selain para Gubernur dari PKS, dalam kunjungan ke makam sultan tersebut juga nampak hadir walikota Depok yang juga mantan Presiden PKS, Nur Mahmudi Ismail, Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris. Selain itu turut hadir juga para pengurus DPW PKS Jateng, diantaranta Ketua DPW Fikri Faqih dan Sekum Ahmadi. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *