Kabinet Kerja Selamat Bekerja

Kabinet Kerja Selamat Bekerja

Jakarta  – Ucapan selamat dan harapan dilayangkan masyarakat kepada para menteri pilihan Presiden Joko Widodo. Pada Minggu (26/10/2014) kemarin, Presiden Jokowi resmi mengumumkan dan memperkenalkan 34 menteri yang masuk dalam Kabinet Kerja. Penamaan kabinet ini sesuai dengan slogan yang selalu didengungkan Jokowi dalam beberapa kesempatan, yaitu kerja, kerja, dan kerja. Apa harapan masyarakat? Di media sosial Twitter, ucapan selamat dan harapan disampaikan pengguna Twitter dengan menyertakanhashtag #KabinetKerja. Hashtag ini bahkan menempati urutan kedua trending topic pada Senin (27/10/2014) pagi.

New Hope, New Future, and New President #KabinetKerja @jokowi_do2,” tulis akun @MuhammadAzwan14.

Ada pula yang berharap kabinet Jokowi-JK bekerja lebih baik dari pemerintahan sebelumnya dan membuat Indonesia lebih baik. Seperti dituliskan pemilik akun @ikhwansah, “Work it harder, make it better, do it faster, makes us stronger #KabinetKerja,” katanya.

Congratulations to the members of our new #KabinetKerja, we wish them luck in building a better Indonesia,” tulis akun @BISS_SC

Sementara itu, politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, melalui akunnya @budimandjatmiko berharap para menteri di Kabinet Kerja bekerja keras dan bersungguh-sungguh.

“Kerja cerdas u/ mencapai hasil berkualitas..kerja keras u/ menunjukkan kesungguhan hati..Bekerjalah #KabinetKerja,” kata Budiman.

Dari Sumatera Utara, seperti dikutip dari Antara, Kabinet Kerja diharapkan langsung bekerja setelah resmi dilantik.

“Percepatan-percepatan harus cepat dilakukan, apalagi sempat beberapa pekan bangsa ini seolah stagnan menunggu terbentuknya kabinet kerja itu,” kata tokoh pemuda Deli Serdang, Sumatera Utara, Azrai, Minggu malam.

Ia juga berharap, masyarakat tak apriori terhadap sejumlah menteri pilihan Jokowi. Para menteri, kata dia, harus diberikan kesempatan untuk menunjukkan kinerjanya.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada Kabinet Kerja untuk bekerja, dengan berbagai prioritas pembangunan yang dinilai cukup mendesak untuk segera dibenahi. Artinya, jika belum-belum kita sudah berburuk sangka, bagaimana kita bisa bekerja,” katanya.

Ia mengatakan, harapan masyarakat terhadap pemerintahan yang baru sangat besar, di tengah berbagai permasalahan yang semakin kompleks, terutama di bidang ekonomi. Pemerintahan Jokowi-JK, menurut dia, juga perlu melanjutkan beberapa program pemerintah terdahulu yang dianggap baik dan berpihak kepada masyarakat.

“BPJS dan sertifikasi guru merupakan program yang sangat baik karena manfaatnya sudah benar-benar dirasakan sangat baik oleh masyarakat,” katanya.

Pada Minggu kemarin, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf kalla mengumumkan 34 orang menterinya di halaman belakang Istana Negara, Jakarta Pusat. Dalam kabinet Jokowi, terdapat 15 orang menteri dari partai politik, dan 19 orang dari kalangan profesional. kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *