Jokowi tak ganggu tugas gubernur

Jokowi tak ganggu tugas gubernur

Jakarta  – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kegiatan kampanyenya sebagai kandidat calon presiden (capres) tidak akan mengganggu tugasnya sebagai kepala daerah. “Tidak mengganggu kok. Kegiatan capres tidak ada hubungannya dengan kegiatan gubernur, jadi tidak akan terganggu. Semuanya berjalan seperti biasa,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Meski saat ini kesibukannya telah bertambah dengan berbagai kegiatan kampanye, dia mengaku tetap bisa fokus menjalankan berbagai program pembangunan Ibu Kota.

“Program-program pembangunan itu kan sudah disusun sejak Oktober tahun lalu, kemudian diproses di dewan (DPRD DKI). Jadi, sekarang program itu harus direalisasikan,” ujarnya.

Dia mengaku berbagi tugas dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam mengawasi pelaksanaan program-program pembangunan.

“Saya juga kan bagi-bagi tugas dengan Pak Basuki. Sehingga, semua kegiatan pembangunan tetap berjalan dengan lancar dan terawasi dengan baik,” tutur Jokowi.

Dia telah meminta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) DKI segera merealisasikan program-program pembangunan yang sudah direncanakan.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2014 kan sudah cair, termasuk juga Peraturan Daerah terkait APBD itu sudah ditetapkan sejak Maret lalu. Sekarang saatnya merealisasikan program pembangunan,” katanya. ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *