Jokowi Segera Tunjuk Kepala BIN Baru

Jokowi Segera Tunjuk Kepala BIN Baru

Jakarta – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo akan segera menunjuk Kepala BIN yang baru.
“Kepala BIN yang baru akan segera diputuskan oleh beliau (Presiden Jokowi),” ujar Hendro di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 5 Januari 2014.

Hal itu dikatakan Hendro setelah menemui Jokowi. Menurut Hendro, pemilihan Kepala BIN merupakan hak Presiden. Ia mengaku tidak dilibatkan dalam proses pemilihannya. Namun jika diminta bantuannya, Hendro mengatakan bahwa ia siap membantu merekomendasikan nama.

Hendro sendiri menampik jika kedatangannya ke kantor Presiden hari ini adalah untuk menerima penawaran posisi jabatan tertentu di tubuh pemerintahan Jokowi. Ia menyatakan siap membantu pemerintahan Jokowi sebagai pihak yang berada di luar kekuasaan.

Bila ditawari jabatan, Hendro mengaku akan memilih untuk menyerahkannya kepada tokoh yang lebih muda.

“Saya sudah 70 tahun, tidak lucu kalau masih duduki jabatan. Sekarang ini banyak kaum muda yang lebih potensial dan lebih bagus dari saya. Sudah waktunya orang muda ikut dalam barisan Pak Jokowi supaya sukses memimpin negeri kita, jangan pakai yang tua seperti saya,” ujar Hendro.vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *