Jokowi: Sedia Payung Sebelum Hujan

Jokowi: Sedia Payung Sebelum Hujan

JAKARTA – Mengenai wacana calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kali ini mengungkapkan pernyataan yang berbeda dari sebelumnya. “Persiapan itu sedia payung sebelum hujan,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai menghadiri sebuah acara diskusi di Galeri Cafe kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Pernyataan Jokowi tersebut terucap setelah menjelaskan kedekatannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati . Keduanya diketahui sering bersama dalam menghadiri sebuah diskusi di berbagai universitas.

Mantan Walikota Solo ini mengaku mendapat banyak pelajaran dari Megawati, misalnya mengenai geopolitik Internasional, peta politik, nilai kebangsaan, kedaulatan di bidang politik, pangan dan banyak hal lainnya.

Menurut Jokowi, ilmu yang ditularkan oleh Megawati yang juga pernah menjabat sebagai Presiden ke-5 RI ini adalah suatu bekal yang akan berguna di kemudian hari.

“Ya sangat berguna. Ingat pakai kata sangat. Belajar apapun menurut saya itu penting,” kata Jokowi.

Namun, ketika ditanya apakah semua ilmu yang ia dapat dari Megawati adalah bekal ketika dirinya akan maju sebagai calon presiden, Jokowi justru menjawab ‘sedia payung sebelum hujan’.trb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *