Jokowi-JK didukung Banyak jenderal

Jokowi-JK didukung Banyak jenderal

Jakarta – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengklaim jenderal purnawirawan yang berada di balik pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Joko “Jokowi” Widodo-Jusuf Kalla lebih banyak ketimbang pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. “Memang sepertinya terbagi dua, tapi kalau dihitung-hitung lebih banyak yang mendukung Jokowi-JK,” ujarnya di Kantor PKPI Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014) malam.

Hal ini diungkapkan Sutiyoso menyusul keputusan partainya yang resmi mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Sutiyoso mengungkapkan, sejumlah petinggi TNI yang berada di balik PKPI dan mendukung Jokowi-JK antara lain mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, mantan Kepala BAIS Zainudin, mantan Kepala Staf AL Suparno, mantan Kepala Staf AU Sutria Tubagus, mantan Kapolri Bimantoro dan Da’I Bachtiar, dan sejumlah petinggi TNI lainnya.

Namun, Sutiyoso mengingatkan hal ini bukanlah sinyalemen perpecahan. Menurutnya, ini hanya soal pilihan saja. “Oleh sebab itu, mari berlomba secara fair, siapa yang menang kita hormati dan kita tentu berharap semua berjalan lancar dan jujur,” ujar Sutiyoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *