Jokowi janji tidak bedakan masyarakat

Jokowi janji tidak bedakan masyarakat

Solo  – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bahwa dirinya setelah dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia tidak akan membeda-bedakan masyarakat karena semua mempunyai kesempatan sekaligus harus diperlakukan sama.“Saya setelah resmi menjadi Presiden RI tidak akan membedakan masyarakat. Saya tetap seperti yang dulu,” kata Jokowi, di Solo, Rabu.

Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta tersebut mengemukakan, acara silaturahim secara terbuka (open house) bersama di Graha Saba Sumber Solo, Jawa Tengah, Rabu siang, ternyata masyarakat yang hadir sangat luar biasa banyaknya, dan mereka masih mau menggunakan budaya antrean tertib walau mencapai ribuan orang.

“Kami dengan kegiatan open house  untuk umum pada Lebaran ini, artinya mengorangkan orang atau budaya saling menghormati akan terus ditanamankan. Masyarakat yang hadir dari semua lapisan,” katanya.

Menurut dia, tradisi silaturahim atau open house tersebut akan terus dilakukan, dan tempatnya dapat di mana-mana atau ia pun mendatangi ke rumah warga.

Ia menjelaskan, awalnya bersama istri berencana pulang ke Solo untuk melakukan sungkeman ke orang tua dan silaturahim dengan semua keluarganya secara internal.

Namun, Jokowi, menyatakan bahwa banyak kedatangan masyarakat yang tidak bisa terbendung ingin berjabat tangan dengannya di rumah, sehingga secara mendadak dijadwalkan acara silaturahim umum di Gedung Graha Saba Solo, Jawa Tengah.

Menurut mantan Walikota Solo itu, dalam silaturahim itu dirinya banyak pertemu dengan teman-teman sekolah semasa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah memengah atas (SMA) dan kuliah yang sudah lebih dari 20 tahun tidak bertemu, serta masyarakat umum lainnya.

Bahkan, masyarakat banyak yang menitipkan surat dan pesan secara langsung tentang pendidikan dan kesehatan. Hal ini, menurut Jokowi, secara tertulis maupun lisan akan diperhatikan karena semuanya sebagai wujud dukungan maupun harapan masyarakat.

“Saya sangat bangga antusias masyarakat ingin bertemu silaturahmi luar biasa. Bahkan, kegiatan open house dihadiri selain warga Solo, juga daerah luar kota lainnya di Jateng, dan Kalimantan, Jakarta, dan Surabaya juga ada,” demikian Joko Widodo. atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *