Jokowi Jadi Rebutan, Ini Sikap PDIP

Jokowi Jadi Rebutan, Ini Sikap PDIP

Bintang Pos, Jakarta  – PDI Perjuangan senang jika banyak pihak atau tokoh yang berminat menginginkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diduetkan dengan para kandidat Capres di 2014. Sebab banyak capres seperti Prabowo dan Aburizal Bakrie (Ical) yang kepincut dengan Jokowi.

“Kami tentunya senang dan bangga kalau banyak pihak berkeinginan bersama-sama kader kami seperti Pak Jokowi atau bahkan dengan Mbak Puan, silahkan saja,” ujar Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga , Minggu (21/7/2013).

Eriko mengatakan banyaknya pihak yang ingin meminang Jokowi dan Puan di Pilpres 2014 bukan hal yang mudah. Sebab semua keputusan itu berada ditangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Sebagai kader partai pasti mematuhi dan taat perintah partai, dimana kami sudah menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum kami Ibu Megawati untuk memutuskan kepada siapa penugasan untuk menjadi eksekutif atau calon presiden dimana yang menjadi dasar, tentunya PDI Perjuangan dapat melewati angka presitential treshold dan sekaligus menjadi pemenang Pemilu 2014,” ungkapnya.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari PDI Perjuangan maupun Megawati soal pencapresan 2014. Sebab PDI Perjuangan saat ini masih fokus untuk memenangkan Pemilu 2014.

“Dengan melewati Presidential Treshold ini tentunya partai dapat memilih dengan siapa kami bekerjasama atau dengan istilah berkoalisi untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat Indonesia sesuai ideologi kita Pancasila,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa tokoh seperti Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie memiliki hasrat untuk meminang Jokowi sebagai cawapres pendampingnya di 2014. Bahkan beberapa waktu lalu Prabowo sudah melakukan pertemuan dengan Jokowi untuk sekadar makan malam.inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *