Jokowi inginkan petugas yang ramah melayani warga

Jokowi inginkan petugas yang ramah melayani warga

Jakarta  – Saat memberi arahan kepada Kepala SKPD, UKPD, Camat, dan Lurah Tahun 2014 di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau para camat dan lurah agar menempatkan para petugas yang ramah melayani Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
“Tolong tingkatkan pelayanan PTSP, terutama SDM yang melayani, yang berada di front desktaruh orang yang bisa melayani, yang bisa mengucapkan terima kasih, selamat pagi, selamat siang. Jadi orang datang disapa, dilayani secara cepat, ngomongnya enak. Kaya di bank-bank, taruh yang face-nya bisa melayani,” kata Jokowi, Jumat.

Jokowi menilai infrastruktur PTSP di kelurahan dan kecamatan sudah baik.

“Kantor-kantor kecamatan dan kelurahan sudah dirombak, dalemnya jadi terbuka kayak di bank, kalau fasilitas itu sudah komplit, kemudian SDM yang disiapkan,” katanya.

Jokowi berpesan agar camat dan lurah mulai melakukan perubahan positif.

“Standarnya kan sudah ada di gambar. Pemilihan kursi juga sudah ada standar. Loket-loket itu sudah kuno banget sudah 20 tahun.

Nanti loket dilengkapi dengan mesin antrian paling murah cuma Rp15 juta. Barang-barang yang sudah tidak berguna segera dihapuskan. Itu menunjukkan manajemen yang tidak baik. Kalau perlu siapkan gudang untuk barang yang sudah tidak terpakai,” katanya.atn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *