Jokowi-Hatta Rajasa Temui Megawati

Jokowi-Hatta Rajasa Temui Megawati

Bintang Pos, Jakarta  – Kepastian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan maju menjadi calon presiden, hingga kini masih menjadi teka-teki.

Meski begitu, Jokowi dikabarkan sudah bertemu dengan Hatta Rajasa. Pertemuan yang kemudian dilanjutkan dengan bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng. Pertemuan dilakukan sebelum bulan puasa lalu.

Dari informasi yang dihimpun terungkap, pertemuan Jokowi dan Hatta Rajasa tak lain membicarakan soal kemungkinan keduanya berduet pada Pilpres 2014 mendatang. Tentu saja, bila Jokowi mendapat restu dari Megawati Soekarnoputri.

“Pertemuan, difasilitasi oleh mantan Kepala BIN. Apa hasil pertemuan, sampai saat ini masih penjajakan. Namanya politik, segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkap sumber yang meminta namanya tak disebut.

PAN, melalui Amien Rais, beberapa waktu lalu juga sudah berbicara terbuka. Bersikap realistis bila Hatta Rajasa harus menjadi calon wakil presiden.

Hatta kemungkinan manut, didasari realita yang ada. Apalagi, pertemuan penjajakan dengan Jokowi yang dilanjutkan pertemuan dengan Megawati kemudian dilanjutkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Jokowi. Namun, orang nomor dua di Partai Amanat Nasional, Waketum PAN, Dradjad Wibowo membenarkan pertemuan tersebut.

“Pertemuan biasa saja, segala kemungkinan bisa terjadi,” ujar Dradjat.bjt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *