Jokowi dan Hatta disukai pembaca

Jokowi dan Hatta disukai pembaca

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menempati peringkat dua besar teratas Jajak Pembaca Harian Nonstop edisi November 2013.Koordinator Jajak Pembaca Nonstop Iwan Siregar, dalam keterangan pers di Jakarta Rabu, mengatakan, dari 1.100 kupon Jajak Pembaca yang masuk, Jokowi mendapatkan 25 persen, sedangkan Hatta Rajasa meraih 20 persen.

“Baru diikutsertakan pada Oktober 2013, pilihan pembaca kepada Jokowi tidak terbendung. Namun, tentunya hasil ini belumlah final, masih akan terus berkembang, mengingat pelaksanaan pemilu yang masih berapa bulan ke depan,” katanya.

Iwan menambahkan, melihat respon edisi November ini, pembaca menginginkan muka baru di pemilihan presiden mendatang.

“Posisi lima besar ditempati muka baru, sedangkan Prabowo dan Megawati yang sudah pernah maju di pilpres, belum mendapat respon cukup baik,” ujarnya.

Ketika menyikapi hasil Jajak Pembaca ini, Sekjen DPP Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Didi Supriyanto menyatakan, Jokowi-Hatta sangat cocok diduetkan pada Pilpres 2014.

“Jokowi populer dan dikehendaki oleh rakyat dengan tipe kepemimpinan yang menyentuh rakyat. Sementara Hatta sebagai pemimpin yang mumpuni dan paripurna dari segi nasionalisme dan kemampuan mengelola negara berbekal pengalamannya di kabinet dan memimpin parpol. Saya kira jika dua tokoh ini diduetkan, maka Insya Allah bisa menang,” kata Caleg PAN Dapil DKI Jakarta III itu.

Hasil Jajak Pembaca Nonstop edisi November 2013, yaitu Jokowi 25 persen, Hatta Rajasa 20 persen, Dahlan Iskan 18 persen, Mahfud MD 9 persen, Irman Gusman 7 persen, Prabowo Subianto 5 persen, Megawati 3 persen, Aburizal Bakrie 2 persen dan Capres lainnya sebesar 11 persen.ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *