Jokowi Bersih-Bersih Ciliwung Bareng TNI

Jokowi Bersih-Bersih Ciliwung Bareng TNI

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukan kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung bersama TNI AD, Kamis (14/11). Kegiatan bersih-bersih itu dimulai di sungai Ciliwung, tepatnya depan Mall Season City, Jalan Latumenten, Jakarta Barat, Kamis (14/11). 
Jokowi, begitu ia biasa disapa, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bentuk antisipasi untuk menghadapi banjir. Sebab, kata dia, salah satu penyebab banjir adalah sampah, baik yang menyumbat di selokan maupun di sungai.

“Kita bergandengan tangan dengan TNI untuk membersihkan sungai. Tapi yang paling penting edukasi pada masyarakat bahwa buang sampah tidak di sungai,” kata dia.

Sementara itu, Asisten Teritorial Kepala Staf AD, Mayor Jenderal Meris Wiryadi, mengatakan, kegiatan kali ini diikuti 4.500 personil TNI AD dan dibantu Dinas Kebersihan dan masyarakat.

Rencananya, patroli kali ini akan dibagi dalam empat sektor. Sektor pertama dimulai dari Pintu Air Manggarai hingga Jembatan Tinggi. Sektor II dari Jembatan Tinggi sampai Roxy. Sementara sektor III dari Roxy hingga Kali Jodoh. terakhir dari Kali Jodoh sampai Pluit. Jokowi beserta seluruh peserta kegiatan ini pun menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet milik TNI.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *