JK Akui pernah tolak Jokowi Jadi Capres

JK Akui pernah tolak Jokowi Jadi Capres

Jakarta  – Jusuf Kalla menanggapi beredarnya video berisi pernyataan dia yang menyebut Joko Widodo tak layak menjadi calon presiden. Video berdurasi 3 menit 39 detik itu kini beredar di Youtube. JK antara lain mengatakan negeri ini bisa hancur jika Jokowi menjadi presiden.
“(Video) itu tahun 2012, saat Jokowi baru beberapa bulan memimpin Jakarta. Waktu itu Jokowi belum apa-apa. Saya tentu punya tanggung jawab Jakarta harus sukses. Masak dua-tiga  bulan memimpin Jakarta langsung mau diusulkan jadi presiden. Untuk memimpin 240 juta orang (rakyat Indonesia) kan harus ada pengalaman,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Senin 26 Mei 2014.

JK menyatakan, kondisinya kini berbeda. “Sekarang hampir dua tahun Jokowi memimpin Jakarta. Jokowi sudah punya pengalaman. Saya lihat langkah-langkah dia cukup baik. Dia juga punya kemampuan,” kata mantan Ketua Umum Golkar itu.

JK mengingatkan, di bagian akhir video itu ia mengatakan, “Kalau mampu ya boleh (menjadi capres).” Dengan demikian, ujar JK, Jokowi kini telah memiliki kriteria untuk diusung sebagai capres.

Terkait pengalaman itu pula, kata JK, dia diminta untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapres karena pengalamannya di pemerintahan pusat jelas lebih banyak dari Jokowi.

“Saya bersedia mendampingi Jokowi karena dia punya potensi. Dengan menggabungkan pengetahuan Jokowi dan pengalaman saya, Insya Allah pemerintahan akan jauh lebih baik,” ujar Ketua Umum PMI itu.vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *