Jelang Lebaran, Reminten di Ponorogo Tembus Rp 14 Miliar

Jelang Lebaran, Reminten di Ponorogo Tembus Rp 14 Miliar

Bintang Pos, Ponorogo – Menjelang lebaran 2013 ini, jumlah pemerimaaan uang dari luar negeri atau reminten di Kabupaten Ponorogo melalui kantor pos Indonesia mencapai lebih dari Rp 14 miliar.

Kepala Kantor Pos Ponorogo, Taufik Maralah, mengatakan, dalam kondisi normal jumlah pengiriman mencapai Rp 10 miliar. Namun sejak memasuki awal puasa ini, jumlah reminten mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Sejak awal puasa memang ada peningkatan yang cukup terasa. Sampai pertengahan bulan ini sudah mencapai Rp 14 miliar. Dan diperkirakan nanti masih akan terus mengalami peningkatan,” ujarnya, Selasa (23/7/2013).

Taufik menambahkan, peningkatan ini, disebabkan beberapa hal. Diantaranya, adanya peningakatan kebutuhan masyarakat pada saat momentum puasan dan lebaran. Selain itu pelaksanaan tahun ajaran baru yang bersamaan dengan awal puasa.

“Peningkatan ini juga disebabkan meningkatanya kebutuhan. Selain peningkatan reminten. Kami perkirakan jasa pengiriman barang juga akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *