Jelang Lebaran, Pengemis Serbu Kota Kediri

Jelang Lebaran, Pengemis Serbu Kota Kediri

Bintang Pos, Kediri – Jumlah pengemis yang masuk di Kota Kediri pada menjelang lebaran ini semakin banyak, baik di tempat hiburan, pasar, pemukiman penduduk maupun di perempatan jalan.

Dari pantauan, pengemis-pengemis baru tersebut seolah eksodus dari daerah lain masuk ke Kota Kediri. Mereka berusia variatif mulai dari orang dewasa, manula maupun anak-anak. Banyaknya volume pengemis yang masuk membuat petugas satpol PP kewalahan menertibkannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Kediri Djati Utomo mengakui jumlah pengemis dikediri saat ini semakin bertambah banyak. “Meningkatnya jumlah keberadaan  pengemis disaat bulan ramadhan seperti sekarang, merupakan bagian dari tradisi tahunan,” ujar Djati Utomo, Jumat (02/8/2013). Djati mengklaim jika pengemis tersebut berasal dari luar daerah yang sengaja  datang secara bersama sama

Guna menekan jumlah pengemis yang kian hari semakin banyak, khusunya menjelang lebaran seperti sekarang ini. Dia telah bekerjasama dengan dinas sosial dan juga mengintruksikan anggotanya untuk terus intensif merazia keberadaan gelandangan  dan pengemis. Para pengemis yang terjaring selanjutnya nanti akan diberikan pembinaan dan dipulangkan ke daerah asal mereka masing-masing. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *