Jelang Lebaran, Kemacetan Kepung Kota Malang

Jelang Lebaran, Kemacetan Kepung Kota Malang

Bintang Pos, Malang РKemacetan menjelang lebaran terjadi di pusat Kota Malang, Jawa Timur. Sejumlah titik di pusat keramaian dan perbelanjaan terjadi sejak pagi tadi.

Mayoritas kendaraan yang menumpuk di persimpangan jalan berasal dari Malang sendiri atau plat nomor polisinya N.

Penumpukan kendaraan terjadi di Alun-alun Merdeka, Kota Malang. Beberapa jalur menju pusat Kota dari berbagai arah juga macet. Dari jalur utara misalnya, kemacetan mulai dari Jalan A Yani, Blimbing. Dari arah barat sudah terlihat sampai Jalan Kawi. Demikian juga dari arah timur dan selatan, antrian panjang kendaraan terasa di Sukun, Gadang, Sawojajar, dan daerah sekitar Pasar Besar Malang.

Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Erwin Arasy Genda, mengatakan, kemacetan hampir merata di Kota Malang, terutama di sekitar pusat keramaian atau pusat perbelanjaan.

Meski demikian, kepolisian belum melakukan rekayasa lalu lintas karena masih bisa diurai secara manual. “Rekayasa dilakukan sesuai kebutuhan,” kata Erwin, Senin (5/8/2013).

Menurutnya, kemacetan hari ini karena banyak warga Malang Raya yang menyerbu tempat keramaian atau pusat perbelanjaan. Ia memperkirakan kemacetan akan terus meningkat hingga hari H Lebaran sampai H+1.(oke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *