Jelang Coblosan Pilbup Madiun, Incumbent Copoti Baliho

Jelang Coblosan Pilbup Madiun, Incumbent Copoti Baliho

Bintang Pos, Madiun – Jelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada Kabupaten Madiun, calon wakil bupati incumbent Madiun, Iswanto mulai mencopoti baliho ajakan untuk memilihnya kembali.
Iswanto yang juga menjabat sebagai Ketua PDC Partai Demokrat, Kabupaten Madiun, tersebut mencopoti sejumlah baliho yang tersebar diberbagai titik. Ia dibantu belasan kader partai yang didirikan oleh SBY tersebut.

“Kita melaksanakan himbaun dari panwas untuk melepas alat perga kampanye. Karena hal tersebut sesuai dengan tahapan pilkada kita saat ini,” ujarnya, disela-sela mencopoti baliho, Kamis (30/5/2013).

Baliho-baliho yang dicopoti tersebut berada di sejumlah titik yang ada di jalan raya Madiun-Surabaya. Mulai dari wilayah Kecamatan Madiun, Kecamatan Balerejo, Kecamatan Wonoasri hingga Kecamatan Mejayan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Madiun, Slamet Widodo mengatakan, jika pihaknya memang sudah menyerahkan surat himbauan ke seluruh pasangan calon yang ikut dalam pilkada untuk melepas semua alat peraga yang sudah terpasang.

“Kita sudah menghimbau tim pasangan calon untuk melepas sendiri baliho dan alat peraga mereka yang sudah dipasang sebelum waktunya,” jelas Widodo.

Dalam pilkada Madiun, kali ini diikuti oleh empat pasangan calon. Mereka adalah  incumbent Muhtarom-Iswanto (Mu-Is) yang diusung PKB dan Demokrat, pasangan Sukiman-Suprapto (Pak Su) yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, dan PKS, lalu pasangan perseorangan Widi Priyanto-Suntoro (Wi-Ro), dan pasangan Sumardi-Dimyati Dahlan (Sehati) yang diusung PKNU, Partai Patriot, dan PDK.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *