Janin di Ember Gegerkan Warga Tepi Pantai

Janin di Ember Gegerkan Warga Tepi Pantai

Bintang Pos, Surabaya– Sesosok janin yang ditaruh dalam ember dan dibungkus dengan plastik hitam ditemukan warga tepi pantai jalan RE Martadinata, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota, Tuban, Kamis (09/05/2013). Tak ayal, hal tersebut menggegerkan warga setempat.

Janin tersebut pertama kali ditemukan Suyanto (43), seorang tukang becak warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban. Saat itu, Suyanto yang akan membuka warung kopi miliknya di pinggir pantai, mengetahui ada bungkusan plastik hitam tergeletak, tepat di bawah warungnya. Selanjutnya, ia memberitahukan kepada Slamet (54), pemilik warung kopi lainnya.

“Tadi yang menemukan pertama Yanto waktu mau buka warung tau ada bungkusan itu di laut. Kemudian diangkat dan dilihat ternyata isinya bayi dan langsung memanggil saya,” ujar Slamet, saksi mata.

Mengetahui bahwa dalam ember hitam yang dibungkus plastik tersebut adalah janin, Slamet langsung menyuruh warga yang ada di lokasi untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Tak selang beberapa lama, petugas kepolisian datang untuk mengevakuasi janin tersebut. “Saat tahu kalau ini janin ya kemudian saya minta warga untuk lapor di Pos PJR, supaya ditangani polisi,” sambung pemilik warung kopi tersebut.

Saat ini, janin yang lengkap dengan ari-arinya yang masih segar itu, sudah dievakuasi dan berada di kamar Jenazah RSUD Tuban. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua dari janin tersebut yang tega membuang di tepi pantai itu.(bjt-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *