Jalan Sukodono Dikeluhkan Warga, Terdapat 40 Titik Lubang Berbahaya

Jalan Sukodono Dikeluhkan Warga, Terdapat 40 Titik Lubang Berbahaya

Bintang Pos, Sidoarjo – Kondisi jalan di sepanjang jalan Sukodono nampaknya mendapat keluhan dari banyak warga masyarakat.

Jalan dari perempatan Gedangan ke kiri ini (dari arah Sidoarjo)  saat jam-jam sibuk begitu dipenuhi para penguna jalan. Tak terkecuali anak-anak sekolah. Parahnya anak-anak ini dikabarkan sering mengalami kecelakaan akibat parahnya kerusakan di sepanjang jalan ini.  Apalagi bila saat musim hujan tiba. Praktis badan jalan tertutupi oleh genagan air sehingga lubang yang mengganga itu tidak kelihatan.

Kerusakan jalan ini juga di perparah oleh truk-truk yang bertonase besar yang kerap melintas karena notebene banyak juga perusahaan yang bermarkas di sepanjang jalan tersebut hingga lubang yang mengangga pun cukup besar.

Dari pantauan Bintang Pos dilapangan, setidaknya terdapat 40 titik lubang yang cukup membahayakan mulai dari SD Desa Ganting hingga Desa Keloposepuluh Sukodono.

Bahkan menurut penuturan masyarakat, di jalan ini sering terjadi kecelakaan akibat lubang besar yang mengangga dan tak dapat dihindari oleh pengguna jalan. ” Beberapa hari lalu ada anak sekolah jatuh. Ini sudah yang ketiga kalinya mas terjadi kecelakaan”, kata Diono salah seorang warga.

Bahkan menurut Yatiman salah seorang warga lainnya mengatakan, pernah terjadi kecelakaan dialami oleh salah seorang anggota TNI yang terpelanting. ” Wah akibat dari kondisi jalan ini pernah ada salah seorang TNI yang kecelakaan hingga terpelanting, untungnya dia tidak mengalami luka yang serius. “, terang Yatiman.

Kini masyarakat berharap jalan yang termasuk jalan Kabupaten ini segera mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar tidak terjadi korban lain di hari-hari berikutnya. (luk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *