Jadi Menteri dan Caleg, Menteri Amir Berbagi Tips

Jadi Menteri dan Caleg, Menteri Amir Berbagi Tips

Bintang Pos, Surabaya – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsudin memastikan akan mencalonkan diri sebagai calon legislastor dari Partai Demokrat. Dia meyakini pencalonan ini tidak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu.

“Ketika mencalonkan diri, tidak sepenuhnya kami meninggalkan tugas sebagai menteri,” kata Amir , Senin, 8 April 2013. Dia menyatakan, salah satu kiat terpenting adalah cara membagi waktu antara tugas pemerintahan dengan kampanye sebagai caleg.

Pada pemilu sebelumnya, Amir merupakan calon legislator dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara. Amir menjelaskan, menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Pencalegan akan menempatkan dia di daerah pemilihan mana. “Saya serahkan sepenuhnya kepada DPP,” kata dia.

Amir menuturkan, salah satu alasan bersedia mencalonkan diri adalah untuk menarik minat pemilih. Menurut dia, sebagai menteri dirinya dikenal oleh masyarakat luas. Namun dia belum memastikan jika kelak terpilih apakah akan mengambil kursi di Parlemen Senayan atau tidak. “Kami hanya menjadi vote getter,” kata Amir.

Amir menyatakan belum berkomunikasi dengan empat koleganya terkait pencalonan ini. Namun dia menjelaskan, mereka menggunakan hak mereka sebagai warga negara menjadi caleg. “Yang penting persyaratan formil sudah terpenuhi,” ujarnya.

Selain Amir, Partai Demokrat masih menyisakan empat nama lain di kursi menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Empat menteri itu adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik dan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.(tem-gug)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *