ITS Buka 2 Jurusan Baru

ITS Buka 2 Jurusan Baru

Bintang Pos, Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2013/2014 ini membuka dua jurusan baru. Dua jurusan baru ini merupakan perpecahan dari dua jurusan lama yang telah ada.

“Jurusan Manajemen Bisnis adalah bentuk pecah dari jurusan Teknik Industri. Dan Teknik Multimedia dan Jaringan itu pecahan dari Teknik Elektro,” jelas Dr Ismani  Zain, Kepala Badan Akademik ITS Surabaya, Kamis (16/5/2013).

Pemekaran jurusan tidak hanya terjadi kali ini tapi sebelumnya ITS juga pernah memecah jurusan, seperti Desain Produk dulu masuk dalam Arsitektur. Ismani Zain menjelaskan, alasan dipecahnya beberapa jurusan lantaran perbedaan visi.

“Sudah biasa di ITS dipecah jurusannya, tujuannnya biar bisa lebih fokus. Jadi mahasiswa mendapatkan output sesuai minat bakat. Bercerai tapi artian yang positif,” tuturnya.

Dua jurusan baru ITS ini sendiri sudah bisa dipilih oleh calon mahasiswa dalam tes SBMPTN 2013 Juni mendatang. Kuota yang disiapkan oleh ITS untuk tes SBMPTN berjumlah masing-masing 60 orang.

“Harapannya jurusan baru ini nanti banyak diketahui dan diminati calon mahasiswa baru,” katanya. (bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *