Istri Sakit Nekat Curi Tas Jamaah Masjid

Istri Sakit Nekat Curi Tas Jamaah Masjid

Bintang Pos, Kediri – Miftakurohman (28) warga Kota Mojokerto ditangkap polisi karena ketahuan mencuri tas jamaah Masjid Agung Kota Kediri, Jawa Timur. Tersangka bersama barang buktinya diamankan di Mapolres Kediri Kota, Senin (5/8/2013).

Tersangka mengaku nekat mencuri tas jamaah masjid karena kepepet istrinya sedang sakit tipes.

“Saya pusing istri sakit, sementara saya tidak punya uang untuk membelikan obat,” ungkap Miftakurohman usai diperiksa penyidik.

Karena kepepet, pria itu kemudian mencari sasaran mencuri tas jamaah yang sedang salat di masjid. Kebetulan dia melihat tas digeletakkan pemiliknya yang sedang berwudlu.

Tanpa pikir panjang pelaku mengambil tas membawa kabur. Namun pemiliknya yang mengetahui tasnya hilang segera berteriak minta tolong. Kebetulan pelaku masih berada di sekitar masjid sehingga langsung diamankan petugas kepolisian.

Menyusul perbuatannya tersangka dijebloskan tahanan Polres Kediri Kota. Tas warna cokelat yang diambil tersangka berisi uang baru pecahan Rp 2.000 senilai Rp 200.000 serta sebuah HP Blackberry.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono menjelaskan pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan. Kasusnya bakal terus diproses karena pelaku telah terbukti melakukan pencurian.

Petugas masih mendalami serta melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah tersangka juga terlibat tindak kriminal lainnya di Kota Kediri.(syo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *