Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Bintang Pos, Yerusalem – Israel melakukan serangan udara ke Jalur Gaza hari ini untuk merespons serangan roket dari wilayah Palestina. Tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam serangan tersebut.

Serangan Israel merupakan serangan balasan terhadap serangan roket kelompok bersenjata Palestina pada tengah malam lalu. Serangan roket dari Palestina berhasil dihadang oleh sistem pertahanan misil Iron Dome. Demikian, seperti diberitakan Reuters, Senin (24/6/2013).

Tidak ada satupun kelompok bersenjata yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket ke Israel. Pada umumnya, Israel pasti menyalahkan Hamas karena Hamas adalah otoritas yang bertanggung jawab di Jalur Gaza.

Serangan Israel dikabarkan menghancurkan dua gudang senjata di Jalur Gaza. Gudang senjata itu merupakan gudang senjata milik kelompok Hamas.

Pejabat di Gaza turut melaporkan, dua dari enam serangan udara yang dilakukan Negeri Yahudi telah menghantam kamp pelatihan Jihad Islam.

Bersamaan dengan itu, insiden kekerasan muncul di Beit Hanina, Yerusalem Timur. Kekerasan itu dihasut oleh pemukim Yahudi garis keras. 21 kendaraan dirusak dalam peristiwa itu. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *