Iran sebut Israel “bermain api”

Iran sebut Israel “bermain api”

Bintang Pos, Teheran – Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi, mengutuk agresi Israel di wilayah Suriah dan menggambarkannya sebagai “bermain dengan api.”
Selama pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turkmenistan Rashid Meredov di Teheran, Salehi menunjuk kepada bahaya peningkatan ekstremisme di kawasan tersebut, dan menggambarkan kelompok teroris tidak memiliki akar atau komitmen pada prinsip-prinsip.

Asisten Menteri Luar Negeri Hussein Amir Abdullahian mengatakan, Israel akan membayar harga untuk agresinya terhadap Suriah.

“Agresi keji Israel datang untuk mengompensasi kerugian kelompok teroris bersenjata setelah serangan berat yang mereka terima dari Tentara Arab Suriah,” kata Abdullahian dalam pertemuan dengan Duta Besar Suriah di Teheran, Adnan Mahmoud.

Ia menegaskan, agresi Israel di sejumlah tempat di Suriah meningkatkan kehendak Iran untuk memberikan dukungan penuh kepada Suriah dalam menghadapi persekongkolan musuh terhadapnya.

Duta Besar Mahmoud, pada bagiannya menggarisbawahi korelasi kuat antara organisasi teroris, Israel, negara-negara regional dan Barat yang mendukung terorisme dalam melayani agenda Israel.

Dia menambahkan, semua peristiwa yang telah menargetkan wilayah ini selama dekade terakhir membuktikan kekuatan perlawanan dan kemampuan mereka untuk mengalahkan persekongkolan AS-Israel.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *