Investor Tinggalkan Komoditas, Emas Kembali Berkilau

Investor Tinggalkan Komoditas, Emas Kembali Berkilau

Bintang Post  (SINGAPURA) – Harga emas global rebound dari level enam bulanan terendah, lantaran emas menjadi barang murah kembali. Para dealer diharapkan membeli dari toko perhiasan di Asia untuk dijual di China setelah liburan Tahun Baru Imlek.

Melansir Reuters, Senin (18/2/2013), harga emas naik USD6,05 per troy ons menjadi USD1.615,11 per troy ons setelah jatuh ke kisaran USD1.598 per troy ons, terlemah sejak Agustus lalu, setelah dolar AS naik.

Sementara emas berjangka Amerika Serikat (AS), Comex Gold, untuk pengiriman April di perdagangkan naik USD5,70 per troy ons, menjadi USD1.615,20 per troy ons.

Perusahaan pengelola keuangan dan beberapa spekulator besar memangkas taruhan mereka pada komoditas AS. Pasalnya bullish perdagangan nampaknya menurun, setelah rilis yang dikeluarkan menunjukkan adanya kontraksi.

Selain itu, emas juga mendapat topangan dari rencana untuk melepas sanksi pembatasan emas dan komoditas lainnya di Iran, karena negara tersebut setuju untuk membicarakan masalah pengayaan uranium di Teheran.(okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *